Senin, 19 Agustus 2013

Wortel, Si Orens Kesukaanku :-*

I love you full, I really like it...

Nah ini dia, si Orens manis dan bergizi tinggi atau biasa kita sebut Daucus carota. Nyumm nyumm... Gak ada yang dibuang deh dari kamu, udah manis warnanya bikin moody ku bangkit lagi. Tahu sendiri dong, perempuan itu mood-mood-an. ON OFF gitu :D kadang spirit kadang cemberut. Pokoknya suitwiiw deh buat si cantik Daucus carota, salam ya sama kerajaan plantae yang udah ngehadirin spesies kayak kamu dan salam LOVE sama yang udah nyiptain kamu (my beloved: Allah)

Daucus carota
memiliki kandungan betakaroten (vitamin A) yang tinggi, ini baik untuk kesehatan mata. Sifatnya yang antioksidan dapat mencegah katarak dan degenerasi makula pada lansia. Seengganya memperbaiki myopi 2 aku yang udah terlanjur menyerang kedua mata ku ini, berharap bisa turunlah bukan nambah naik. Aamiin semuanya :)

Selain untuk mata, betakaroten pada wortel ternyata bisa nurunin kolesterol, mencegah stroke dan kanker. Penilitian di Harvard University, AS. "orang yang mengkonsumsi wortel 5x seminggu menurunkan resiko stroke hingga 68%". Penelitian di New York University, Marylin Menkes juga mengatakan orang yang rendah betakaroten dalam tubuhnya rentan terkena kanker paru-paru, makanya kalau kamu ternyata perokok aku saranin biar banyak konsumsi wortel dan makanan lainnya yang mengandung karoten tinggi untuk mencegah kanker paru.

Itu dia kisah seputar plantae atau tumbuhan wortel. Pokoknya, I like you full deh... Sweet taste, and nyumiiii....  Do you like also?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar